‘Boyband’ Korea Terpopuler

Shinee (Foto: Istimewa)Shinee (Foto: Istimewa)BOYBAND dan film-film drama Korea sedang digandrungi oleh anak muda di tanah air saat ini. Bahkan Indonesia pun latah dengan membentuk berbagai boyband di tanah air, setelah boyband SM*SH tenar di tanah air. Berikut nama-nama boyband terkenal di Korea.

T-Max. T-Max terdiri dari tiga personil. Mereka adalah Shin Min-Cheol, Park Yun Hwa dan Kim Jun. Mereka aktif sejak tahun 2007 lalu dan berada di bawah naungan Planet 905 Entainment. Boyband ini dibentuk secara matang karena mereka dilatih selama kurang lebih tiga tahun.

T-Max (Foto: Istimewa)T-Max (Foto: Istimewa)Masing-masing personilnya memiliki kelebihan pada suara mereka. Musik yang diusung boyband yang mengisi soundtrack serial drama Boys Before Flowers ini adalah R&B. Tetapi, pada awal tahun 2010 lalu, salah satu personilnya, Park Yun Hwa memutuskan untuk mengikuti wajib militer. Keputusan ini mengejutkan penggemar setia mereka.

Kepergian Park Yun Hwa membuat T-Max akhirnya mencari personel baru. Mereka merekrut dua anggota baru yakni Park Joo Hanbi dan Chanyang. Kini mereka tampil dengan formasi baru yakni empat orang.

Shinhwa (Foto: Istimewa)Shinhwa (Foto: Istimewa)Shinhwa. Shinhwa terdiri dari enam anggota. Tiga orang untuk vokal sedangkan sisanya merupakan rapper. Boyband ini pertama kali dibentuk pada tahun 1998. Shinhwa merupakan boyband yang mampu bertahan lama dibanding boyband lainnya di Asia.

Kelompok ini telah merilis lima album yang mampu menduduki puncak tangga lagu-lagu pop Korea. Inspiration tak hanya sukses di negaranya, tetapi juga di Jepang. Lagu ini berhasil masuk dalam lima besar di Jepang pada tahun 2006 lalu. Selama bertahun-tahun, Shinhwa telah mendapat pengakuan sebagai salah satu kelompok vokal dan tari terbaik.

Salah satu personalnya, Eric Moon terjun sebagai artis drama Korea yang cukup tenar dan bermain gemilang di Que Sera Sera dan serial terbarunya Myungwol Spy.

2 PM (Foto: Istimewa)2 PM (Foto: Istimewa)SHINee. SHINee merupakan salah satu boyband Korea yang sedang naik daun. Mereka mengusung musik R&B kontemporer. Kelompok ini dibentuk tahun 2008 oleh SM Entertainment dan terdiri dari lima orang.

Debut pertama kalinya adalah tampil di ‘SBS Inkigayo’ 25 Mei 2008 lalu dengan mempromosikan single mereka berjudul Noona Neomu Yeppeo. Selama berkarier di dunia musik Korea, SHINee telah berhasil meraih banyak penghargaan. Konser tur mereka di Korea maupun di negara Asia lainnya selalu dipenuhi penonton. Kesuksesan itu membawa SHINee membintangi reality show.

Selain itu, SHINee juga dianggap sebagai ikon fashion dengan sebutan ‘SHINee Trend’. Tak ingin disebut jago kandang, kelompok musik ini memilih mencoba untuk menjajal kemampuan musik mereka di Jepang. Dan, mereka menjadi salah satu musisi Korea yang tampil dalam acara MTV Video Music Award di negara Sakura tersebut.

Big Bang (Foto: Istimewa)Big Bang (Foto: Istimewa)SHINee juga ikut meramaikan sebuah acara musik di Indonesia pada 12 Oktober 2010 lalu. Mereka merasa terkejut karena mendapat sambutan yang luar biasa dari fansnya di sini. Bahkan, karena begitu antusiasnya para fans dua personil SHINee sempat terluka karena ribuan penggemar berebutan menyalami.

2PM. 2PM beranggotakan tujuh orang. Tetapi, kini mereka hanya tinggal berenam karena pentolan mereka, 2PM, Jaebeom mengumumkan pengunduran dirinya pada 2009 lalu. Keluarnya Jaebeom dari boyband ini karena diketahui ia pernah membuat komentar negatif tentang Korea beberapa tahun lalu.

Jaebeom pergi, tapi itu tidak membuat kelompok vokal ini terganggu dalam menjalani aktivitas mereka di dunia musik. Justru karier dan popularitas mereka semakin meroket. Boyband ini juga sempat mengunjungi Indonesia dan tampil membawakan beberapa lagunya di JIEXPO Kemayoran pada 19 Maret lalu. Penampilan boyband ini membuat sejumlah penggemarnya histeris.

Big Bang. Big Bang yang beranggotakan lima orang ini disatukan tahun 2005-2006. Pembentukan kelompok ini dibuat dalam serial televisi dengan nama Big Bang Documentary dari Juli sampai Agustus 2006 lalu. Setelah tanda tangan dengan YG Entertainment, Big Bang berhasil merilis beberapa single yang sukses.

Sesudah menerima penghargaan sebagai ‘Artist of The Year’ dalam ajang M.Net KM Music Festival dan Seoul Gayo Daesang Award, Big Bang memutuskan untuk mengincar penggemar musik Jepang. Mereka merilis single dan mini album yang dijual ke Jepang.

Saat ini, para personel Big Bang juga sibuk bersolo karir. Aktivitas mereka tak hanya di musik tetapi juga di akting. Setelah dua tahun lamanya absen sebagai kelompok penuh, Big Bang akhirnya kembali dengan konser besar mereka tahun 2011 ini.  (Sumber: Faisal)

 

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s