“SNSD” Artis Terkaya di Korea Selatan

Foto: IstimewaFoto: IstimewaSUNGGUH diluar dugaan bahwa Girls’ Generation SNSD ternyata tercatat sebagai artis terkaya di Korea Selatan. Sebuah peringkat yang mengejutkan karena grup yang terdiri 9 cewek cantik ini mampu menggeser jauh posisi boyband Super Junior yang hanya mampu berada di urutan ke-16. Penilaian ini dilakukan oleh Forbes Korea beberapa waktu lalu.

Dengan mengambil topik yakni Top 40 Power Celebrities, Forbes Korea menilai bahwa SNSD telah berhasil menjadi Artis Korea Terkaya dan mengalahkan banyak artis Hallyu Wave lainnya seperti Super Junior, Big Bang, TVXQ, JYJ, T-ara, Kara dan lainnya.

SNSD (Foto: Istimewa)SNSD (Foto: Istimewa)Para artis Korea yang masuk pada daftar ini adalah para pesohor yang pastinya telah dikenal masyarakat luas. Forbes juga mengambil 100 selebriti teratas serta melakukan perangkingan berdasarkan dari jumlah pemasukan mereka, pengaruh, popularitas di dunia serta profesionalisme. Dengan format yang telah dibuat ini nantinya juga akan digunakan di Forbes Amerika untuk perangkingan daftar tahunan Celebrity 100.

IU (Foto: Istimewa)IU (Foto: Istimewa)Girls’ Generation juga sangat unggul di kategori artis yg paling sering dipublikasikan, artis terlaris menjadi model iklan, banyak penampilan di TV dan lainnya. Sedangkan posisi runner up hingga ke-5 adalah Big Bang, IU, Kara serta Kim Yuna (seorang atlet ski terkenal Korea Selatan).

Bigbang (Foto: Istimewa)Bigbang (Foto: Istimewa)Untuk posisi ke-6 sampai dengan 10 ditempati oleh Lee Seung Gi, pesepakbola Park Ji Sung, Kim Tae Hee, Beast dan atlet renang Park Tae Hwan. 2PM berada di urutan ke-11, sedangkan JYJ, TVXQ dan T-ara mereka berada pada posisi 13, 15 dan 17. Dari para pemenang itu, beberapa diantaranya pernah menjadi pemenang pada tahun sebelumnya. Seperti Kim Yuna, Seung Gi dan Ji Sung.

Rasanya tak salah kalau Girls’ Generation berada di posisi terhormat tersebut, karena mereka memang sedang naik daun. Dimana-mana mereka menjadi bahan gosip dan kiblat tren para ABG di Korea maupun Asia, termasuk Indonesia.

Kara (Foto: Istimewa)Kara (Foto: Istimewa)Girlband SNSD saat ini memang menjadi urutan pertama kelompok musik perempuan yang paling dinanti banyak orang. Bahkan dari hasil survei yang dibuat situs musik Monkey 3, sejak 24 sampai 30 November 2011 lalu, dari 323 koresponden 55 persen suara atau 182 orang memilih SNSD.

Kim Yu-Na (Foto: Istimewa)Kim Yu-Na (Foto: Istimewa)Kebanyakan yang memilih SNSD juga sangat kenal dengan nama girlband internasional Girls’ Generation itu, menjawab lagu dan tarian mereka paling oke dari girlband lainnya. Demikian seperti dilansir Korea News.

Tak cuma itu, album girlband SNSD juga menjadi album dengan penjualan tertinggi di Jepang, di antara album kelompok musik Korea lainnya. Menurut salah satu toko musik terbesar di Jepang, Tower Records, mencatat dan melaporkan kalau album SNSD berada di peringkat ke-1 untuk penjualan album K-pop  pada tahun 2011.

Untuk boyband Super Junior, lewat album Mr Simple berada di posisi kedua. Sementara Kara, SNSD, The Boys, dan JYJ In Heaven berada di peringkat ketiga. Di antara penjualan K-pop singles, debut Replay SHINee berada di peringkat atas. Dan 2PM I’m Your Man and Ultra Lover berada di peringkat kedua dan ketiga dari chart yang sama.

sumber:www.tnol.co.id

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s